DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Melestarikan Adat dan Budaya di Tengah Kemajuan Zaman

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Rudi Hartono. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan ajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan adat dan budaya di Kabupaten Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan, Rudi Hartono, menekankan bahwa menjaga kearifan lokal sangat penting dilakukan. Menurutnya adat dan budaya masyarakat setempat merupakan bagian tak terpisahkan dari identitas daerah, mengingat Kabupaten Seruyan masih kaya akan beragam budaya dan adat istiadat yang perlu dilestarikan.

“Hal ini perlu dilakukan mengingat adat dan budaya masyarakat di wilayah setempat merupakan bagian dari kearifan lokal,” ucapnya, Selasa (16/07/2024).

Di tengah arus kemajuan zaman yang semakin cepat, Rudi menekankan bahwa menjaga adat dan budaya merupakan sebuah tantangan. Namun, hal tersebut menjadi semakin penting agar kearifan lokal tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

Menurutnya, kearifan lokal adalah aset berharga yang jika dikelola dengan baik dapat menjadi daya tarik bagi daerah tersebut.

“Kearifan lokal ini jika kita berdayakan dengan optimal, bisa menjadi daya tarik bagi Kabupaten Seruyan hingga dikenal secara lebih luas dari segi budaya dan adat istiadat yang dimiliki karena terpelihara dan masih terjaga dengan baik,” pungkasnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال