DPRD Seruyan Apresiasi Pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan tengah gencar mengembangkan Pelabuhan Teluk Segintung melalui berbagai upaya, termasuk bekerja sama dengan pihak swasta dan menjalin koordinasi dengan pemerintah pusat.

Inisiatif ini mendapat dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan. Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi.

“Kami telah mendengar rencana pengembangan pelabuhan ini dan sepenuhnya mendukung segala upaya yang positif untuk kemajuan pelabuhan tersebut,” ungkapnya, Kamis (11/05/2024).

Harsandi juga mengungkapkan bahwa pada akhir tahun 2023 lalu, pihaknya telah melakukan kunjungan ke Kementerian Perhubungan Laut untuk berkoordinasi terkait pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung.

“Dalam pertemuan tersebut, pihak kementerian menyatakan bahwa perawatan dan pemeliharaan pelabuhan hanya dapat dilakukan dengan dana pusat, mengingat keterbatasan anggaran pemerintah daerah,” jelas Harsandi.

Dengan pertimbangan tersebut, pemerintah daerah mempertimbangkan untuk menyerahkan status Pelabuhan Teluk Segintung kepada pemerintah pusat. Langkah ini diharapkan dapat mempermudah proses perawatan, pemeliharaan, serta perbaikan pelabuhan oleh pihak kementerian.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال