DPRD Seruyan Dorong Pelatihan Anyaman Rotan di Dapil III untuk Pemberdayaan Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong agar pemerintah daerah memberikan pelatihan kerajinan anyaman untuk warga di Daerah Pemilihan III (Dapil III).

Anggota DPRD Seruyan, Atinita, menyampaikan bahwa wilayah Dapil III, yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun, memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, salah satunya adalah rotan. Atinita menekankan bahwa banyak warga setempat telah memanfaatkan kekayaan alam ini untuk membuat kerajinan tangan.

“Kami mendorong pihak Pemda agar dapat memberdayakan masyarakat dengan memberikan pelatihan menganyam yang baik, sehingga kerajinan yang dihasilkan dapat berkembang,” ungkapnya, Senin (08/07/2024).

Ia menambahkan bahwa potensi tersebut sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan secara optimal, mengingat keterampilan menganyam tidak memerlukan latar belakang pendidikan yang tinggi.

“Inilah salah satu alasan saya meminta adanya program pelatihan menganyam. Masyarakat yang tidak bersekolah pun bisa kita berdayakan,” tambahnya.

Ia berharap program-program yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat dapat lebih digalakkan oleh pemerintah daerah. Ia percaya bahwa langkah ini akan membantu mengurangi angka pengangguran dan menekan tingkat kemiskinan di Kabupaten Seruyan.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال