DPRD Seruyan: Potensi Perikanan Melimpah Tapi Pemasaran Masih Jadi Tantangan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadani. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Kabupaten Seruyan dikenal dengan kekayaan sumber daya alamnya yang melimpah, khususnya di sektor perikanan. Salah satu wilayah yang memiliki potensi besar di sektor ini adalah Kecamatan Danau Sembuluh, yang termasuk dalam Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Seruyan.

Meskipun hasil tangkapan ikan di wilayah ini selalu memuaskan, pemasaran hasil perikanan masih menjadi kendala utama bagi para nelayan setempat. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadani, dalam keterangannya pada Kamis (11/07/2024).

"Perikanan di Kecamatan Danau Sembuluh sangat potensial. Hasilnya tidak pernah mengecewakan, namun pemasarannya yang belum maksimal," ujar Denni.

Denni menambahkan, untuk meningkatkan pemasaran, diperlukan upaya dan inovasi yang lebih intensif. Saat ini, sebagian besar hasil perikanan dijual di sekitar wilayah tersebut saja. Ada beberapa nelayan yang telah menjalin kerjasama jual beli dengan pasar-pasar besar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, namun jumlahnya masih terbatas.

"Kebanyakan mereka ini menjual di sekitar situ saja. Memang ada beberapa yang melakukan perjanjian jual beli ke wilayah Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, karena di sana ada pasar besar," tutup Denni.

Denni berharap dengan adanya inovasi dan upaya yang lebih maksimal, pemasaran hasil perikanan di Kecamatan Danau Sembuluh dapat lebih luas dan menguntungkan para nelayan setempat.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال