DPRD Seruyan Usahakan Pengadaan Alsintan untuk Petani

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Harsandi, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah berupaya mengadakan alat mesin pertanian (alsintan) untuk mendukung para petani di wilayahnya.

"Kami sedang mengupayakan pengadaan alsintan seperti traktor dan combine melalui perwakilan DPR di tingkat provinsi dan pusat," ujar Harsandi.

Menurut Harsandi, tahun sebelumnya DPRD Seruyan, khususnya fraksi Golkar, berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat petani dengan mendistribusikan puluhan unit traktor. Upaya ini dilakukan bersama dengan perwakilan rakyat di tingkat provinsi dan pusat.

"Pada tahun 2023, kami telah mendistribusikan puluhan unit traktor kepada masyarakat di daerah pemilihan Kabupaten Seruyan," jelasnya.

Harsandi menambahkan bahwa tahun ini DPRD Seruyan kembali mengupayakan pengadaan alsintan, termasuk traktor dan combine, untuk mendukung kegiatan pertanian.

Upaya ini bertujuan untuk mengatasi kendala yang dihadapi petani, terutama saat musim tanam dan panen. Bantuan alsintan diharapkan dapat mempermudah proses tersebut.

"Aspirasi masyarakat, khususnya dari Desa Persil Raya, yang meminta bantuan alsintan juga menjadi dasar upaya ini," pungkas Harsandi, Rabu (10/07/2024).(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال