Dukung Pengembangan Perkebunan Kopi di Wilayah Hulu Seruyan: Ini Harapan dari DPRD Seruyan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Dapil III, Atinita melihat potensi besar wilayah hulu Seruyan sebagai sentra perkebunan kopi. Ia mendorong Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui perangkat daerah terkait diharapkan memberikan dukungan maksimal dalam pengembangan perkebunan kopi di wilayah tersebut.

"Sebagai wakil dari Dapil III, kami melihat wilayah ini sangat potensial untuk pengembangan tanaman kopi guna meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya, Selasa (23/07/2024).

Menurut Atinita, prospek perkebunan kopi sangat menjanjikan mengingat tingginya permintaan biji kopi di pasar. Ia berharap pemerintah daerah bisa memberikan dukungan berupa bantuan bibit dan penggarapan lahan kepada masyarakat setempat.

"Saat ini, harga biji kopi mencapai Rp 40 ribu per kilogram, ini merupakan potensi besar bagi peningkatan pendapatan warga. Oleh karena itu, dukungan pemerintah dalam bentuk bantuan bibit dan penggarapan lahan sangat diperlukan," tambahnya.

Atinita juga menyoroti bahwa pengembangan perkebunan kopi tidak hanya memberikan manfaat ekonomi tetapi juga menciptakan lapangan kerja lokal.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال