Ini Alasan Mengapa Anda Harus Melepas Casing saat Mengisi Daya Ponsel

Ilustrasi seseorang yang mengisi daya baterai. Foto/FREEPIK
 
POSSINDO.COM, Ragam -Baterai ponsel merupakan salah satu komponen utama dalam smartphone. Sering kali, performa ponsel menurun akibat penurunan kinerja baterai. Penurunan kualitas baterai bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah pola atau kebiasaan mengecas yang kurang baik.

 

Salah satu kebiasaan yang merugikan adalah mengecas ponsel dengan casing yang rapat. Meskipun tampak sepele, mengecas ponsel dengan casing dapat berdampak buruk. Menurut laman Phone Arena, pengguna disarankan untuk mengecas ponsel tanpa casing.

 

Apa alasan di balik saran ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

Pengguna dianjurkan melepas casing HP saat mengecas Dilansir dari laman Xiaomi, pengguna dianjurkan untuk melepas casing HP saat mengecas. Meskipun memberikan perlindungan dan kustomisasi, casing tersebut juga dapat memerangkap panas dan memengaruhi pengisian daya.

 

Casing tertentu dapat membuat ponsel terlalu panas, memperlambat pengisian daya, dan seiring waktu dapat menurunkan kualitas baterai. Untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya, laman tersebut menyarankan agar pengguna melepas casing ponsel saat mengisi daya.

 

Ini memungkinkan pembuangan panas yang lebih baik dan memastikan pengisian daya tidak terganggu. Setelah ponsel terisi penuh, casing dapat dipasang kembali untuk perlindungan.

 

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال