Inovasi Taman BASIMBAN: Upaya Kecamatan Awayan untuk Lingkungan Hijau dan Area Bermain

Camat Awayan, Haji Sowito Bersama Kasi Beberapa Kepala Desa saat Memberikan Arahan Terkait Keberadaan Inovasi Taman Basimban. Foto/Humas Kecamatan Awayan

POSSINDO.COM, Balangan -Dalam rangka menciptakan lingkungan hijau sekaligus tempat santai dan bermain di Kecamatan Awayan, Camat Awayan, Haji Sowito, memperkenalkan inovasi baru bernama TAMAN BASIMBAN (Taman Bersih, Aman, Sehat, Indah, Menarik Bagi Anak).

Haji Sowito mengungkapkan bahwa gagasan untuk menciptakan TAMAN BASIMBAN muncul setelah melihat banyak anak-anak yang bermain dan berkumpul di depan kantor Kecamatan Awayan.

"Kawasan di depan kantor kecamatan sebenarnya rindang dan luas, namun sayangnya belum terawat dengan baik," ungkapnya, Senin (01/07/2024).

TAMAN BASIMBAN telah melewati tahap uji coba sejak 12 Maret 2022 dan mulai diterapkan pada 25 Mei 2022. Melalui inovasi ini, Haji Sowito memberikan arahan dan instruksi kepada seluruh pihak terkait, termasuk seluruh Kasi di kantor kecamatan Awayan serta para Kepala Desa di wilayah tersebut, untuk menjaga dan memelihara taman tersebut.

Haji Sowito menambahkan bahwa dengan adanya TAMAN BASIMBAN, masyarakat kini memiliki tempat yang bagus untuk bersantai dan bermain, memanfaatkan area halaman kantor kecamatan yang luas.

"Dengan adanya tempat ini, masyarakat tidak perlu pergi jauh untuk menikmati waktu bersantai dan bermain bersama anak-anak. Selain itu, tempat ini juga dapat memberikan peluang bagi masyarakat sekitar untuk berjualan di area TAMAN BASIMBAN, sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka," pungkasnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال