Inspektorat Balangan Gelar Sosialisasi Anti Korupsi untuk Panitia PPDB SD Hingga SMA se-Kabupaten Balangan

Kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi di Aula Temenggung Jalil, Inspektorat Balangan, Paringin Selatan. Senin, (08/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025, Inspektorat Kabupaten Balangan mengadakan sosialisasi anti korupsi yang diikuti oleh panitia PPDB dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Balangan.

Adapun narasumber dalam sosialisasi ini adalah Muhammad Mujiburrahman dari Penyuluh Anti Korupsi Kalimantan Selatan.

Inspektur Balangan, Urai Nur Iskandar, menyatakan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai potensi korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dalam PPDB.

"Narasumber memberikan penjelasan tentang kriteria KKN, sehingga PPDB dapat dilaksanakan tanpa praktik KKN," ungkapnya, Senin (08/07/2024).

Urai juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap tahapan PPDB untuk memberikan kesempatan yang adil bagi semua calon siswa untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Muhammad Mujiburrahman, sebagai narasumber, menjelaskan berbagai bentuk praktik KKN yang mungkin terjadi selama penerimaan siswa baru.

Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai korupsi dan jenis-jenis tindak pidana korupsi, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dalam PPDB dapat bekerja dengan jujur dan transparan, sehingga praktik kecurangan dapat dicegah.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال