Jelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: FIFA Puji 6 PemainTimnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia merayakan gol Egy Maulana Vikri ke gawang Timnas Vietnam, Kamis (21/3/2024). Foto/Bola.net/Bagaskara Lazuardi

POSSINDO.COM, Olahraga -Jelang tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024, sejumlah penggawa Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mendapat sorotan serta pujian dari FIFA.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di putaran ketiga bulan September nanti.

Tergabung di Grup C, nantinya skuad Garuda bakal bertemu sejumlah tim kuat Asia seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain serta China.

Di putaran ketiga ini, sebanyak enam tim akan bersaing memperebutkan dua tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2026.Sedangkan peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan perjuangannya di kualifikasi putaran keempat.

Timnas Indonesia sendiri akan mengawali putaran ketiga dengan menghadapi Arab Saudi yang saat ini dilatih eks pelatih Inter Milan dan timnas Italia, Roberto Mancini. Pertandingan tandang tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada 5 September 2024 mendatang di Arab Saudi.

Jelang duel sengit itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bisa sedikit bangga lantaran sejumlah anak asuhnya mendapat sorotan positif dari FIFA.

Dilansir dari laman resmi FIFA, induk sepak bola dunia tersebut memuji 6 penggawa Garuda yang dianggap punya kualitas serta berperan besar dalam kemajuan Timnas Indonesia.

Mereka adalah Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman serta beberapa bintang Eropa seperti Jordi Amat, Thom Haye, dan Sandy Walsh.

"Skuad Garuda memiliki perpaduan unik antara pemain muda dan berpengalaman, dengan masuknya pemain muda berbakat seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman yang memberikan dorongan besar," tulis laman FIFA.

"Ketiganya sangat penting dalam membantu Indonesia mencapai babak 16 besar Piala Asia AFC 2023 dan semifinal Piala Asia AFC U-23 2023, menambah energi bagi tim yang dipenuhi pemain berpengalaman seperti Jordi Amat, Thom Haye, dan Sandy Walsh," tambah laman tersebut.

Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال