Kabupaten Pulang Pisau Rayakan Hari Jadi ke-22 dengan Tema "Pulang Pisau Basewut"

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Pulang Pisau, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau. Selasa, (02/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pada tanggal 2 Juli 2024, Kabupaten Pulang Pisau memperingati Hari Jadi ke-22 dengan menggelar Upacara di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau.

Tema peringatan tahun ini adalah "Pulang Pisau Basewut," yang merupakan akronim dari Beragama, Agraris, Sehat, Edukatif, Wisata, Unggul, dan Terkoneksi. Tema ini menggambarkan visi dan misi Kabupaten Pulang Pisau untuk menjadi wilayah yang maju dalam berbagai sektor.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, hadir mewakili Gubernur Sugianto Sabran sebagai inspektur upacara. Dalam pidatonya, Edy Pratowo menekankan bahwa Hari Jadi ini harus menjadi momentum bagi Kabupaten Pulang Pisau untuk terus maju dalam pembangunan daerah.

Ia juga menyoroti berbagai prestasi yang telah dicapai oleh Kabupaten Pulang Pisau, termasuk mempertahankan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama sembilan tahun berturut-turut dan meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota terbaik III di Indonesia dalam ajang Inabuyer Business To Business To Government Expo 2024.

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Edy Pratowo yang memimpin upacara peringatan tersebut. Ia menekankan pentingnya momentum ini sebagai sarana untuk memperingati, menghayati, dan memahami cita-cita serta semangat perjuangan berdirinya Kabupaten Pulang Pisau.

"Semoga Hari Jadi ke-22 ini menjadi momen bagi seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat untuk bersatu padu, menjaga kekompakan, dan berusaha bersama-sama mengukir sejarah bagi Kabupaten Pulang Pisau," ungkapnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال