Kelola Dana Desa, Dewan Imbau Perangkat Desa Perkuat Koordinasi Dengan OPD Terkait

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Sastra Jaya. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barut - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Sastra Jaya mengingatkan kepala desa untuk berhati-hati dalam mengelola Dana Desa (DD). Hal tersebut menurut dirinya agar terhindar dari kasus hukum yang kerap menimpa aparatur desa karena dana Desa.

"Kita tentu percaya jika para aparatur Desa termasuk Kades dan perangkatnya sudah bekerja dengan maksimal dalam membangun Desa. Hanya saya memang dalam pelaporan administrasi bisa terjadi kesalahan," ungkap Politisi PDIP Barut ini.

Untuk itu dikatakan Sastra Jaya, upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memperkuat koordinasi dan sinergi dengan OPD terkait dan juga pihak aparat penegak hukum. Sehingga ketika menemui kendala dalam administrasi bisa langsung berkonsultasi menjadi solusi terbaik.

"Pemerintah menggulirkan dana Desa ini untuk kesejahteraan dan membangun Desa. Sehingga sudah seharusnya dalam pengelolaannya harus beroreantasi pada kepentingan masyarakat. Nah jika menemui kendala dalam pengelolaan dan pelaporan, sebaiknya bisa berkonsultasi dengan pihak terkat," ungkapnya. (Ndi) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال