Kemenag Balangan Dukung Penuh Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio di Madrasah

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penamd) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan, Saiful Hadi saat Menyampaikan Arahan dalam Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) di MIS Darussalam Lampihong. Selasa, (23/07/2024). Foto/Kemenag Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penamd) di Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Saiful Hadi, menegaskan komitmen Kemenag Balangan dalam mendukung penuh pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

“Kami harus memastikan semua anak di madrasah menerima tetes polio. Ini adalah langkah vital untuk mencegah penyebaran polio di wilayah kita,” ucapnya saat menyampaikan arahan dalam Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) di MIS Darussalam Lampihong, Selasa (23/07/2024).

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran Pertama akan berlangsung pada 23-29 Juli 2024, dan Putaran Kedua pada 6-12 Agustus 2024.

Saiful juga mendorong Kepala Madrasah (Kamad) MI di Balangan untuk berperan aktif dan memotivasi anak-anak agar bersedia mengikuti imunisasi polio.

“Saya berharap semua Kamad MI dapat bekerja sama dan aktif mensosialisasikan pentingnya imunisasi ini kepada para orang tua dan anak-anak,” tambahnya.

Ia menekankan bahwa pelaksanaan PIN Polio di madrasah merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya dinas kesehatan, tetapi juga seluruh elemen masyarakat, termasuk institusi pendidikan.

“Kita semua bertanggung jawab melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Mari kita dukung pelaksanaan PIN Polio ini sebaik-baiknya,” tegasnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال