Ketua DPRD Barito Utara Apresiasi Pelatihan Budi Daya Madu Kelulut untuk Tingkatkan Kualitas UMKM

Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Merry Rukaini. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Ketua DPRD Barito Utara, Merry Rukaini, memberikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi, dan UKM (Disnakertranskop UKM) Kabupaten Barito Utara yang menyelenggarakan pelatihan budi daya madu kelulut bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula Barakati, Muara Teweh, pada Rabu, 26 Juni 2024 lalu.

Menurut Merry, pada Senin (01/07/2024) mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kalangan pelaku UMKM serta menciptakan lapangan kerja di Barito Utara. Selain itu, Disnakertranskop UKM juga melaksanakan berbagai program pelatihan lainnya, seperti pelatihan kewirausahaan, digitalisasi pemasaran produk, pengemasan, desain produk, dan berbagai pelatihan teknis lainnya.

Merry menambahkan bahwa budi daya madu kelulut semakin diminati oleh masyarakat karena manfaatnya, baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

"Budi daya madu kelulut telah menjadi tren di tengah masyarakat, termasuk di Kabupaten Barito Utara, karena selain bermanfaat bagi kesehatan, produk ini juga bernilai ekonomis," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak, baik dari instansi terkait maupun perusahaan swasta melalui program CSR, untuk membina dan mengembangkan potensi ini.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال