Ketua DPRD Seruyan: Perusahaan Kelapa Sawit Harus Prioritaskan Kelestarian Lingkungan

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menegaskan pentingnya perhatian terhadap kelestarian lingkungan oleh perusahaan besar swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah tersebut. Ia mengingatkan bahwa pengelolaan operasional yang buruk dapat menimbulkan pencemaran lingkungan yang serius.

Zuli menekankan bahwa aspek kesehatan dan kelestarian lingkungan harus menjadi prioritas utama bagi setiap perusahaan.

"Saya minta kepada seluruh PBS perkebunan yang beroperasi di Seruyan untuk memperhatikan kesehatan dan kelestarian lingkungan wilayah setempat," ungkapnya, Jumat (19/07/2024).

Ia mengatakan bahwa setiap perusahaan sudah melakukan analisis dampak lingkungan (AMDAL) sebelum beroperasi. Zuli juga menegaskan bahwa keberlanjutan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.

"Kami tidak ingin ada perusahaan yang mengabaikan lingkungan sekitarnya sehingga berdampak negatif pada keseimbangan ekosistem atau kesehatan masyarakat. Jangan sampai aktivitas perusahaan menyebabkan pencemaran lingkungan, seperti pembuangan limbah sembarangan," tambahnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال