Ketua DPRD Seruyan Tekankan Pentingnya Aspek Pendidikan dalam MPLS: Tidak Boleh Memberatkan atau Menekan Siswa

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menegaskan bahwa kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) harus fokus pada aspek-aspek yang berhubungan erat dengan pendidikan.

Menurut Zuli Eko Prasetyo, pengenalan terhadap ruang-ruang sekolah, lingkungan, para guru, dan elemen-elemen lain yang mendukung proses belajar mengajar harus menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan MPLS.

"Yang terpenting, kegiatan MPLS tidak boleh diisi dengan sistem perintah yang memberatkan atau menekan siswa. Hal-hal semacam itu harus dihapus dan tidak boleh lagi dilakukan selama MPLS berlangsung," tegasnya pada Rabu (10/07/2024).

Ia berharap, setelah MPLS usai, proses belajar mengajar dapat berjalan dengan optimal dan efektif. Zuli Eko Prasetyo juga menginginkan setiap siswa dapat berprestasi di bidang masing-masing dan mampu mengharumkan nama sekolah serta daerah mereka.

Pernyataan ini, disampaikan untuk memastikan bahwa MPLS benar-benar menjadi kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi para siswa baru, sehingga mereka dapat memulai perjalanan pendidikan mereka dengan baik dan penuh semangat.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال