Lebih 2 Minggu PJU di Kelurahan Bereng Mati, Ruas Jalan Penghubung Bereng- Gohong Gelap Gulita

Kondisi Jalan Tajahan Antang Pada Malam Hari, Gelap Gulita disebabkan PJU yang mati lebih dari 14 Hari. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Sudah Lebih dari 14 hari Beberapa Lampu Penerangan jalan Umum ( PJU) tidak menyala di ruas jalan Tajahan Antang Kelurahan Bereng. Padahal jalan tersebut merupakan jalan penghubung bagi warga Kelurahan Bereng dan Desa Gohong saat hendak ke Kelurahan Pulang Pisau dengan menggunakan roda 2. Jalan tersebut menjadi cukup vital Karena kondisi Jembatan Djanias Jangkan tengah ditutup karena ada perbaikan.

Akibat tidak berfungsinya beberapa PJU tersebut beberapa warga Kelurahan Bereng mulai mengeluhkan lambannya penanganan maintence dari Dinas Pekerjaan Umum. Ipin salah satu warga RT 06 kelurahan bereng mengaku jika beberapa titik PJU tidak menyala di RT mereka, bahkan terjadi sejak Kegiatan Pesparawi dimulai akhir bulan Juni kemarin.

“Iya banyak PJU tidak menyala, sehingga penerangan jalan memanfaatkan penerangan dari lampu milik warga. Harap Pada Dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan,” ungkap Ipin.

Keluhan yang sama disampaikan Dian, warga RT 5 Kelurahan bereng. Menurutnya, matinya PJU diwilayahnya sering terjadi. Diduga selain karena pengaruh angin, beberapa dahan dan ranting diduga jadi penyebab gangguan pada PJU.

“Karena itu kami minta perbaikan tidak saja pada PJUnya tapi ranting yang menggangu itu harus dibersihkan. Karena dinas terkait punya peralatan yang cukup memadai sehingga dengan memangkas ranting pohon akan membuat fungsi dari PJU bisa lebih bertahan awet,” ungkap Dian.

Pantauan media ini, di ruas jalan tajahan Antang terlihat kondisi jalan gelap gulita saat dilewati malam hari. Beberapa PJU yang terpasang nampak mati.
 (San)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال