Masuk Tahun Politik, Sekretaris PDM Kapuas M.Jalaluddin,M.Pd Sebut Muhammadiyah Dilarang Dukung Mendukung.

Pj.Bupati Kapuas Erlin Hardi,ST,saat menghadiri Ta’aruf Akbar Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Kapuas, di aula Rujab Bupati, Minggu siang (28/7/2024). Foto/ Diskominfosantik Kapuas.

POSSINDO.COM, Kapuas- Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi tersebesar di Indonesia, selalu siap bersinergi dengan pemerintah, siapapun pemerintahnya, Muhammadiyah akan terus bersinergi.

Secara kelembagaan/organisasi, Muhammadiyah siap bersinergi dengan siapa saja, tapi secara kelembagaan/organisasi, Muhammadiyah dilarang untuk dukung mendukung pada Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pernyataan tersebut ditegaskan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kapuas Kalimantan Tengah, M.Jalauddin,M.Pd pada Ta’aruf (Perkenalan) Akbar Keluaraga Besar Muhammadiyah Kabupaten Kapuas, diaula rumah jabatan Bupat Kapuas, Minggu siang (28/7/2024) kemarin. Dihadiri Pj.Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Sri Rejeki,S.Pd.

“Kalau warga Muhammadiyah secara pribadi mempunyai calon A baik atau calon B baik, silahkan dukung karena kita bersaudara , misalkan bila ada dari bakal calon Bupati Kapuas A atau bakal calon Bupati Kapuas B menawarkan programnya kepada Muhammadiyah silahkan “ ujar M.Jalauddin.

Sementara itu, Pj.Bupati Kapuas Erlin Hardi,ST mengapresiasi tulus kepada jajaran Muhammadiyah atas perannya didalam upaya besar untuk membangun bangsa , membangun Kabupaten Kapuas guna meningkatkan kesejahteraan raykat. Ikut serta mengatasi berbagai persoalan bangsa dan juga persoalan daerah, khususnya di kabupaten Kapuas.

“Tentu peran serta Pemerintah untuk membantu semua organisasi keagamaan adalah sesuatu hal yang tentunya harus dilakukan,” ungkap Erlin Hardi.

Dikatakan Erlin lagi, Bantuan hibah reguler yang digulirkan Pemkab sebesar 150 Juta Rupiah jika dibandingkan dari yang sudah disumbangkan oleh Muhammadiyah Kabupaten Kapuas tentu tidaklah sebanding dengan jumlah nominal uangnya yang ada.

“Karena itu diharapkan peran serta kita semuanya untuk selalu bisa memaksimalkan, menyumbangkan pikiran kita didalam bagaimana memajukan Kabupaten Kapuas,” Ungkap Erlin Hardi.

Oleh karenanya dikatakan Pj.Bupati Kapuas Erlin Hardi, pemkab berkenan menambah bantuan hibah reguler kepada Muhammaiyah Kabupaten Kapuas dari 150 Juta Rupiah menjadi 350 Juta Rupiah.

“Hal tersebut karena kita ingin organisasi Muhamadiyah terus berjalan. Banyak pendidikan yang ada didalammnya, apa yang diberikan Pemerintah Daerah tidak sebanding apa yang sudah dilakukan Muhammadiyah, sumbangsih pikiran, mendidik anak-anak kita, tentunya ini yang menjadi tanggug jawab besar kita bersama,”ungkap Pj Bupati Kapuas ini lagi.

Sementara itu Ketua PDM Kapuas H.Kamaruddin AK mengungkapkan, diantara kita saling kenal mengenal ini, maka yang mulia itu orang yang bertaqwa.

Ta’aruf akbar diisi dialog dengan Pj.Bupati Kapuas Erlin Hardi,ST, penampilan tarian dari taman kanak-kanak Aisiyiyah Bustanul Afhfal (ABA) bianaan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kapuas. Dihadiri PDM , PDA, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) , Pimpinan Cabang Aisyyah (PCA) dan jajarannya, serta sejumlah Ortom Muhammadyah Se-Kabupaten Kapuas.(San).

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال