Peduli Korban Kekerasan Terhadap Anak di Bawah Umur. Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel Ikuti Sidang di Pengadilan Negeri Banjarmasin.

Tim Srikandi Pemuda Pancasila DPW Kalsel bersama pengacara Tomy landanu SH.MH dan orang tua dari korban kekerasan anak Paud saat hadir Pengadilan Negeri Banjarmasin Senin (1/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Banjarmasin – Pengadilan Negeri Banjarmasin kembali menggelar Sidang ke 4 pada kasus kekerasan pada anak PAUD pada senin 1 Juli 2024 tadi dengan agenda bukti tambahan dari kedua belah pihak. Dalam sidang tersebut, nampak kehadiran dari tim Srikandi Pemuda Pancasila DPW Kalsel yang memang dari Awal ikut melakukan pendampinan pada Keluarga korban kekerasan. Bahkan dalam kesempataan tersebut Srikandi Pemuda Pancasila DPW Kalsel terlihat beberapa kali memberikan dukungan pada Ibu Korban R.

“Hari ini kami segenap jajaran pengurus Srikandi DPW Kalsel hadir beserta dengan pengacara kami Tomy landanu SH.MH dalam rangka memberikan dukungan moral untuk ibunda korban. Dari awal kasus ini bergulir, Srikandi tetap konsisten membantu keluarga korban untuk mendapatkan keadilan, sampai dengan hari ini sidang ke-4 dan akan terus membersamai sampai selesai sidang putusan” ujar Kristin Selaku Ketua Srikandi Pemuda Pancasila DPW Kalsel saat hadir di Pengadilan.

Sementara itu, dari pihak terlapor sendiri dihadiri para guru dari Organisasi keguruan seperti PGRI yang hadir memberi dukungan untuk terlapor, namun tadi sangat di sayangkan. Saat berjalannya sidang, beberapa dari mereka nampak membuat sedikit kegaduhan yang dianggap mengganggu ketertiban di area luar sidang hingga memicu teguran dari pihak keamanan Pengadilan Negeri.

“Kami berharap agar Sidang berjalan lancar, dan mendapatkan hasil terbaik untuk semua pihak khususnya korban mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya, kalau tidak salah masih ada beberapa sidang lagi sebelum putusan dan kami akan terus mendampingi sampai kasus ini benar-benar selesai” Harap Kristin.

Srikandi Pemuda Pancasila DPW Kalsel sendiri merupakan Ormas yang kehadirannya di Kalimantan Selatan berfokus pada Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Selain itu juga aktif di berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat untuk Masyarakat. Sejak dipimpin Oleh Kristin sebagai Ketua dan Wahdina sebagai Sekretaris, kehadiran Srikandi Pemuda Pancasila DPW Kalsel memberikan wajah baru Ormas yang dekat dengan Masyarakat dan memberikan bantuan serta advokasi untuk yang membutuhkan. (San)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال