Pelabuhan Teluk Segintung Dinilai Berpotensi Majukan Ekonomi Seruyan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Harsandi, mengungkapkan bahwa Pelabuhan Teluk Segintung memiliki potensi dampak positif yang signifikan bagi Kabupaten Seruyan, terutama untuk ibu kota Kuala Pembuang, jika pelabuhan tersebut dapat dioperasikan.

"Dampak positif dari operasional Pelabuhan Teluk Segintung sangat besar, terutama mengingat Kuala Pembuang terletak di daerah pesisir di muara laut. Kami berharap pelabuhan ini dapat segera dioperasikan," ungkapnya, Selasa (23/07/2024).

Ia menekankan bahwa operasional pelabuhan akan membawa banyak manfaat, terutama dalam hal perekonomian. Menurutnya, ekonomi masyarakat, khususnya di Kuala Pembuang, akan berkembang pesat dengan adanya pelabuhan yang berfungsi penuh.

"Operasional pelabuhan ini sangat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ini mungkin menjadi harapan utama kami agar Pelabuhan Teluk Segintung dapat beroperasi. Kita juga dapat melihat beberapa kapal tongkang yang melakukan bongkar muat batu di sana," tambah Harsandi.

Lebih lanjut, Harsandi menjelaskan bahwa aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan juga akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Sebagai contoh, ada beberapa truk yang mengangkut material batu dari kapal tongkang yang bongkar muat di sana. Hal ini dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan PAD," tuturnya.

Oleh karena itu, Harsandi berharap agar Pelabuhan Teluk Segintung yang memiliki lokasi strategis tersebut dapat segera beroperasi, sehingga bisa menjadi pintu gerbang utama bagi perekonomian masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال