Pembangunan Istana Anak Yatim Balangan Terus Berlanjut: Target Selesai Akhir Tahun 2024

Bangunan Istana Anak Yatim yang Dibangun Pemkab Balangan. Foto/Humas Pemkab Balangan
 
POSSINDO.COM, Balangan -Taufiqurrahman, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, mengungkapkan pada Selasa (16/7/2024) bahwa pembangunan Istana Anak Yatim yang berdiri di atas lahan sekitar 10.000 m² milik Pemerintah Kabupaten Balangan terus berlanjut.
 
"Saat ini, pengerjaan sedang difokuskan pada penyelesaian fasilitas dapur umum, toilet dan kamar mandi, aula, pagar, serta penataan halaman. Proyek pembangunan ini telah dimulai pada Juli 2022 dan diharapkan selesai sesuai jadwal pada Desember 2024," jelasnya.
 
Bangunan ini terdiri dari dua blok asrama, masing-masing untuk putra dan putri, dengan total 14 kamar tidur untuk setiap blok. Selain kamar tidur, asrama juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar mandi, toilet, kamar tidur pengasuh, dapur, ruang laundry, dan ruang keamanan.
 
Pembangunan Istana Anak Yatim didanai dari dua sumber. Asrama putri yang terdiri dari dua lantai dibiayai melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adaro, sementara asrama putra dengan tiga lantai, gedung yayasan dua lantai, dan kantor pengelola satu lantai dibiayai oleh APBD Kabupaten Balangan.
 
"Kami berharap pembangunan ini dapat segera diselesaikan agar fasilitas ini dapat segera digunakan untuk memberikan tempat tinggal dan pendidikan yang layak bagi anak-anak yatim. Selamat Tahun Baru 1446 H," tambah Taufiqurrahman.(Wahid)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال