Pemerataan Tenaga Pendidik untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Seruyan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita. Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Seruyan -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Atinita, menegaskan pentingnya sektor pendidikan bagi masyarakat. Pendidikan yang berkualitas, menurutnya, merupakan hak setiap warga negara.
 
Atinita mengimbau pemerintah daerah, melalui dinas terkait, untuk serius memperhatikan masalah tenaga pendidik di Seruyan, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) III.
 
“Kami meminta agar pemerataan tenaga pendidik dilakukan, sehingga kualitas pendidikan dapat meningkat secara merata. Pendidikan adalah hak masyarakat kita,” ujarnya pada Selasa, (30/07/2024).
 
Atinita mengungkapkan bahwa di beberapa wilayah di Dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun, tenaga pendidik sebagian besar terdiri dari tenaga honorer.
 
"Tenaga honorer menjadi ujung tombak sektor pendidikan di beberapa wilayah tersebut. Jika mengharapkan adanya PNS, itu sangat minim," tambahnya.
 
Atinita menekankan pentingnya perhatian serius terhadap tenaga pendidik di daerah-daerah tersebut agar kualitas pendidikan dapat lebih merata dan masyarakat dapat menikmati hak mereka terhadap pendidikan yang layak.(Sam)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال