Pemerintah Masih Kaji Subsidi LPG 3 Kg Jadi BLT

LPG Melon 3 Kg. Foto/Net

POSSINDO.COM, Ekonomi -Pemerintah tengah mengkaji penyaluran subsidi LPG 3 kilogram (kg) menjadi bantuan langsung tunai (BLT).

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Agus Cahyono Adi mengatakan penerapan subsidi langsung akan diterapkan saat mekanismenya sudah siap.

Untuk besaran BLT yang diberikan diperkirakan Rp120 ribu per bulan. Angka itu merupakan asumsi subsidi untuk volume LGP kg yang digunakan oleh masyarakat. Namun, angka tersebut katanya belum final dan masih akan dikaji.

"Untuk besaran subsidinya berapa tergantung dari perkembangan harga dan kemampuan dan daya beli masyarakat sat akan diterapkan," katanya, Rabu (17/7). Melansir dari CNNIndonesia.com

Agung mengatakan besaran BLT tersebut masih asumsi. Pemerintah masih mengkaji secara komprehensif dari aspek ekonomi, sosial dan operasional.

"Untuk menyatukan pada BLT sedang dikaji dan dikoordinasikan skemanya agar berjalan baik dan tidak menimbulkan masalah operasional," katanya.

Namun, Agung belum bisa memastikan kapan skema subsidi BLT akan diterapkan. Ia mengatakan pemerintah akan terus memberikan perhatian dan peningkatan kesejahteraan rakyat dengan memperbaiki skema subsidi LPG agar lebih tepat sasaran.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال