Pemkab Balangan Kembali Salurkan BLT APBD 2024 untuk 14 Desa di Kecamatan Halong

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 14 Desa di Kecamatan Halong. Kamis, (11/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 untuk 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 14 desa di Kecamatan Halong.

JF Penggerak Swadaya Masyarakat Kabupaten Balangan, Artoni mengatakan, setiap keluarga mendapatkan Rp300 ribu per bulan, yang akan diberikan selama enam bulan, sehingga total bantuan yang diterima mencapai Rp1,8 juta.

"Untuk BLT di Kecamatan Halong ini ada 78 penerima dari 14 desa. Per bulan mereka mendapat Rp300 ribu, yang jika diakumulasikan selama enam bulan mencapai Rp1,8 juta. Setelah ini, penyaluran akan kembali dilanjutkan hingga menyeluruh di kecamatan," jelas Artoni, Kamis (11/07/2024).

Artoni juga mengungkapkan bahwa mulai bulan Juli hingga Desember, BLT akan disalurkan melalui rekening Bank Kalsel. Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan bijak oleh masyarakat.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال