Pemkab Kapuas Gelar Coffee Morning Bersama PWI dan Ormas: Komitmen Bersama Sukseskan Pilkada Damai 2024

Kegiatan Coffe Morning bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Kapuas. Bertempat di Rumah Makan Buli Lewu, Jalan Jepang, Kuala Kapuas. Selasa, (16/07/2024)

POSSINDO.COM, Kapuas -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas menggelar Coffe Morning bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Kapuas.

Disampaikan Kepala Badan Kesbangpol, Kapuas Yunabut menyebutkan tujuan digelarnya kegiatan Coffe Morning ini selain untuk bertemu langsung dengan ormas-ormas, juga untuk menyatukan sinergisitas dalam berperan menuju suksesnya Pilkada damai serentak 2024 Kabupaten Kapuas.

“Ada sebanyak 165 Ormas dari berbagai profesi yang terdata di Badan Kesbangpol Kapuas, untuk itu kita ingin bertemu langsung dan harapannya melalui kegiatan ini dapat terjalin harmonisasi dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kerukunan dan kedamaian saat Pilkada nantinya pada 27 November 2024 mendatang,” ungkap Yunabut,

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy sekaligus membuka secara langsung kegiatan tersebut yang mana dihadiri puluhan perwakilan dari sejumlah Ormas yang ada diwilayah Kapuas. Hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekda Kapuas Romulus,  Dandim 1011/klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Yunabut dan Ketua PWI Kapuas Sri Hayati beserta jajaran pengurus.

Dalam sambutannya, Sekda menuturkan terjaganya keamanan dan kondusifitas menjelang Pilkada nantinya merupakan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Melalui kegiatan ini kita bersepakat agar penyampaian informasi kepada masyarakat dapat selalu bersifat positif, sehingga pastisipasi masyarakat untuk memilih nanti meningkat dan tidak menimbulkan gejolak maupun perpecahan dilingkungan sekitar,” ucap Septedy.

Dalam kesempatanitu juga, Sekda Kapuas mengaharapkan kepada media maupun wartawan agar selalu memberitakan informasi yang positif dan berimbang serta tidak bersifat provokatif. Begitu juga kepada Ormas agar selalu nertal dan bisa menjaga kemanan dilingkungan sekitarnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال