Apel Penanggulangan Karhutla Bersama PT BGA Sei Melayu

 



Video MOU pencegahan Karhutla

POSSINDO.COM, Ketapang – Pelaksanaan upacara apel penanggulangan bencana kebakaran dan Penandatanganan MOU pencegahan kebakaran lahan dan hutan di lapangan TK PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Sei Melayu pada Selasa 02 Juli 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Sungai Melayu Rayak, Camat Tumbang Titi, Camat Pemahan, Kapolsek Tumbang Titi, Danramil Tumbang Titi, Lphd Belaban Rayak, Sungai Melayu Rayak, Anggota Pemadam Kebakaran Dari BGA Dan Karhutla, Berserta Management PT BGA Sei Melayu.

Dikatakan Akhirin Fitra dari PT BGA Apel siaga hari ini sangat bagus hal mendeteksi dini ancaman karhutla. Kedepan kerjasama seperti ini agar terus dilakukan. Karena jika sampai lalai dan terjadi kebakaran akan menimbulkan banyak kerugian di masyarakat. Harapan kita musim kemarau tahun 2024 ini kita bisa melalui sinergi dalam pencegahan, terlebih dengan ditandai Mou ini akan jadi contoh di wilayah lain dalam upaya pencegahan karhutla.
 
Kapolsek Tumbang Titi disaksikan PT BGA dalam kerjsama MOU pencegahan karhutla.

Sementara itu, Robertus Gunawan Camat Sungai Melayu Rayak kegiatan Apel hari ini menandai upaya serius dalam pencegahan Karhutla yang dilakukan oleh PT BGA. Tentu kita sangat apresiasi dan berharap kerjasama yang dituangkan melalui MOU hari ini semakin bisa diaplikasikan dalam penanganan secara bersama.

“Dengan Upaya Mou hari ini akan terbentuk tim yang solid baik dari PT BGA dan pihak terkait serta masyarakat dalam mencegah karhutla diwilayah yang selama ini memang rawan, ini program bagus,” ujarnya.

Ditempat yang sama Iptu Made Adyana Kapolsek Tumbang Titi memberikan apresiasi atas kegiatan MOU pencegahan kebakaran lahan dan hutan dari PT BGA bersama Unsur terkait. Tentu langkah PT BGA dalam mendukung pencegahan karhutla perlu kita apreasiasi yang mau menyediakan sapras peralatan yang cukup canggih. Selama ini memang kebakaran menjadi ancaman yang serius sehingga perlu kerjasama dari semua pihak agar upaya pencegahan bisa maksimal. Mudahan sinergitas dalam pencegahan tahun 2024 ini bisa sama-sama kita tekan.

Dikatakan Peltu Ponco Tegus Aprianto Danramil Tumbang Titi kegiatan ini sangat positif dan membantu peran pemerintah dalam menjangkau upaya pencegahan api. Kita tentu mendukung upaya PT BGA yang memiliki peralatan canggih dan SDM yang terlatih dan mau bersinergi dalam penanganan Karhutla.
 


Foto Bersama Usai penandatangan kerjasama Pencegahan Karhutla bersama PT BGA Sei Melayu.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال