Pengukuhan Lembaga Perempuan Dayak Kapuas 2024-2028: Penegasan Peran Strategis Perempuan Dayak dalam Masyarakat

Foto Bersama pada Pengukuhan Lembaga Perempuan Dayak Kabupaten Kapuas masa bakti 2024 – 2028, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas. Minggu, (14/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas –Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setda Kapuas, Raison, menghadiri acara pengukuhan Lembaga Perempuan Dayak Kabupaten Kapuas periode 2024-2028.

Dalam sambutannya, Raison menekankan pentingnya peran perempuan Dayak dalam sejarah dan budaya masyarakat Dayak sejak zaman dahulu. Menurutnya, perempuan Dayak telah lama menjadi penjaga nilai-nilai luhur budaya, pendidik anak-anak, dan penggerak ekonomi keluarga.

Raison menambahkan bahwa Lembaga Perempuan Dayak memiliki peran strategis dalam membantu perempuan Dayak menghadapi berbagai tantangan dan meraih peluang. Lembaga ini diharapkan menjadi wadah bagi perempuan Dayak untuk mengembangkan potensi diri melalui berbagai pelatihan.

"Melalui pelatihan, workshop, dan kegiatan di bidang ekonomi dan kesehatan, lembaga ini juga diharapkan berperan aktif dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas," jelasnya.

Raison mengungkapkan harapannya agar lembaga tersebut meningkatkan peran dalam masyarakat dengan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, ekonomi, budaya, serta memperjuangkan hak-hak perempuan melalui advokasi dan edukasi.

Di akhir sambutannya, Raison berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk membangun organisasi yang solid dengan struktur yang jelas, program kerja yang terukur, dan komunikasi yang efektif.

"Kami juga berharap pengurus dapat meningkatkan kapasitas mereka melalui pelatihan dan workshop tentang kepemimpinan, manajemen organisasi, dan advokasi, serta membangun jejaring kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, organisasi swasta, masyarakat sipil, dan pihak-pihak lainnya," tutup Raison.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال