Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalteng 2024 Digelar di Kecamatan Banama Tingang

Acara Penilaian Lomba Desa Kategori Wilayah Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Pahawan, Kecamatan Banama Tingang. Senin, (15/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menghadiri acara penilaian lomba desa kategori wilayah tingkat provinsi Kalimantan Tengah tahun .Dalam sambutannya, Nunu Andriani menyampaikan bahwa tujuan utama dari lomba desa ini adalah untuk mengevaluasi dan menilai kinerja pemerintah desa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi pemerintahan, wilayah, dan kemasyarakatan.

Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk mengetahui capaian desa selama satu tahun dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sekaligus sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat dan Daerah atas prestasi yang dicapai dalam memajukan, memandirikan, dan mensejahterakan desa.

"Melalui lomba desa ini, diharapkan mampu menumbuhkan semangat kompetisi dan sportivitas antar desa dan kelurahan, serta mendorong pemerintah desa untuk terus berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ucapnya,

"Kami sangat menghargai kerja keras Kepala Desa, BPD, kelembagaan masyarakat, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Desa Pahawan yang telah bekerjasama, bergotong royong, dan berperan aktif dalam mempersiapkan desa ini untuk mengikuti penilaian lomba," tambahnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال