Pentingnya Peningkatan Kualitas Keluarga di Kecamatan, Pemkab Balangan Bakal Rehab 8 Gedung Balai Penyuluhan KB

8 Unit Balai Penyuluh KB yang Ada di Seluruh Kecamatan, Kabupaten Balangan Bakal Segera Direhabilitasi. Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Balangan -Gedung Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (Balai Penyuluhan KB) adalah pusat kegiatan dan program penyuluhan di tingkat kecamatan, berfungsi sebagai tempat beraktifitas dalam merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, mengendalikan dan pembinaan kepada petugas dan pengelola (PKB dan PLKB, Institusi Masyarakat Perdesaan/Perkotaan dan mitra kerja) dalam operasional Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).

 

Gedung Balai Penyuluh KB ini juga difungsikan untuk pusat kegiatan pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (bangga kencana) di tingkat kecamatan antara lain pelayanan KB, pusat kegiatan untuk percepatan penurunan stunting, tempat pertemuan kader baik kader KB maupun tim pendamping keluarga dan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS).

Taufiqurrahman, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, mengungkapkan, dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan tugas dan pemenuhan kebutuhan informasi Bangga Kencana, pada tahun ini Pemkab Balangan mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik.

"Anggaran ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk melaksanakan rehabilitasi 8 unit gedung Balai Penyuluh KB yang ada di seluruh kecamatan. Termasuk juga kelengkapan sarana di dalamnya," ungkapnya, Jum'at (28/06/2024).

Ia mengharapkan dengan perbaikan balai penyuluh maka para kader yang ada dapat lebih maksimal dalam membina warga untuk mengetahui secara detail pentingnya keluarga berkualitas bagi pembangunan daerah.(Wahid)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال