Penunggu Rumah: Buto Ijo, Film Horor Terinspirasi dari Dongen Timun Mas

Penunggu Rumah: Buto Ijo Menghadirkan Pengalaman Horor Baru dengan Menghadirkan Sosok Terkenal dari Dongeng Timun Mas yaitu Buto Ijo. Foto/ Dokumentasi Creator Pictures dan SeruJuga Film Studio

 
POSSINDO.COM, Ragam -Rumah produksi Creator Pictures dan SeruJuga Film Studio bersiap membuat film horor berjudul Penunggu Rumah: Buto Ijo. Film ini diproduseri oleh Gandhi Fernando dan Adnan Djani serta Achmad Romie sebagai sutradara.

Film Penunggu Rumah: Buto Ijo coba menghadirkan pengalaman horor baru dengan menghadirkan sosok terkenal dari dongeng Timun Mas, yaitu Buto Ijo. Kali ini Buto Ijo hadir dalam versi horor modern yang kelam dan berlatar tahun 2024.

 

"Dari dulu saya bercita-cita mengangkat dongeng-dongeng rakyat ke sebuah film layar lebar. Akhirnya kesampaian lewat adaptasi bebas Buto Ijo," kata Gandhi Fernando selaku produser.

 

Film Penunggu Rumah: Buto Ijo bercerita tentang Srini (Celine Evangelista) seorang janda dengan satu anak yang mulai dihantui oleh sosok raksasa menjelang ulang tahun anaknya yang ke-6. Dalam usaha mencari bantuan, Srini menghubungi Ali (Gandhi Fernando) mantan pacarnya yang merupakan konten kreator horor uji nyali.

 

Ali dan Lana (Valerie Thomas) adiknya yang terdesak kebutuhan ekonomi pun setuju untuk membantu Srini. Situasi berubah menjadi kelam ketika sosok Buto Ijo mulai menampakan diri di hadapan Ali. Perlahan teror demi teror muncul dan mulai menguak rahasia gelap di rumah tersebut.

 

Sebelum menggarap Penunggu Rumah: Buto Ijo, Achmad Romie pernah menjadi co-director di film Mantan. Dia juga pernah menjadi sutradara film omnibus Dongeng Mistis (segmen “Pocong. Saat ini, Romie baru saja menyelesaikan film musikal keluarga berjudul Iyus Jenius.

 

Penunggu Rumah: Buto Ijo dibintangi Celine Evangelista sebagai Srini, Meryem Hasanah sebagai Tisya, Gandhi Fernando sebagai Ali, Valerie Thomas sebagai Lana, Adnan Djani sebagai Indra, dan Arie Dwi Andhika sebagai Riza.

 

Buto Ijo yang awalnya hadir dalam kisah legenda dongeng Indonesia diintrepetasikan secara kreatif oleh Creator Pictures & SeruJuga Film Studio dengan memberikan sentuhan elemen dua dimensi mencekam serta kombinasi kelamnya tren konten media sosial yang marak terjadi di masyarakat saat ini.

 

"Film ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari teror hantu yang biasa hadir di film Indonesia pada lainnya," tutupnya.

 

Setelah merampungkan syuting, Penunggu Rumah: Buto Ijo direncanakan rilis pada tahun 2025.

 

Sumber : medcom.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال