Penyebab Wangi Parfum Tidak Awet Meski Disempor ke Titik yang Benar

Terdapat Beberapa Alasan Mengapa Aroma Parfum Tidak Tahan Lama Meskipun Sudah Disemprot di Tempat yang Benar. Foto/iStockphoto/Angelika-Angelika

POSSINDO.COM, Ragam -Titik-titik nadi sering kali dimanfaatkan menjadi tempat yang bisa memaksimalkan aroma dan ketahanan parfum. Maka tak heran banyak orang yang menyemprotkan parfumnya di pergelangan tangan, bagian leher, siku bagian dalam, lipatan tangan, hingga lipatan paha.

Brand Manager Verites, Evelyn menyatakan bahwa cara penyemprotan parfum tersebut sudah benar. Namun ada beberapa orang yang merasa aroma parfumnya tetap tidak tahan lama, meski sudah disemprotkan ke titik nadi.

Evelyn mengungkap terdapat beberapa alasan mengapa aroma parfum tidak tahan lama meskipun sudah disemprot di tempat yang benar. Simak selengkapnya.

1. Kulit tidak terhidrasi

Evelyn menjelaskan bahwa kondisi kulit yang kering bisa menjadi faktor penyebab parfum kamu tidak tahan lama. Sebab kondisi kulit kering membuat penyerapan parfum jadi tidak maksimal. Maka sangat penting memastikan kelembaban kulit sebelum memakai parfum.

2. Konsentrasi parfum

Evelyn juga mengimbau para pecinta parfum untuk memperhatikan konsentrasi kandungan parfum. Ia menyebutkan setiap parfum memiliki konsentrasi kandungan yang berbeda-beda.

Jika kamu memilih parfum kategori Eau de Toilette, maka ketahanannya hanya 1-2 jam saja. Maka agar aromanya tahan lebih lama, kamu bisa memilih parfum dengan kategori Extrait de Parfume yang memiliki ketahanan jauh lebih lama.

3. Karakteristik wangi yang terlalu lembut

Lebih jauh, Evelyn juga menjelaskan bahwa aroma parfum yang terlalu lembut kerap kali membuat aromanya tidak tahan lama. Semisal, kamu memilih parfum dengan bahan dasar bunga-bunga yang karakter aromanya lembut. Maka, kemungkinan besar aromanya hanya bertahan di pemakaian awal saja.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال