Percepat Proses Sertifikasi Tanah Wakaf: Kemenag Balangan Teken MoU bersama ATR/BPN

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan, Saribuddi menghadiri Kegiatan Optimalisasi Percepatan Sertifikat Tanah Wakaf se-Kalimantan Selatan tahun 2024, yang diselenggarakan di Ulin Ballroom Hotel Royal Jelita Banjarmasin. Kamis, (11/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Saribuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan, turut hadir dalam acara Optimalisasi Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf se-Kalimantan Selatan. Acara ini juga melibatkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Saribuddin menjelaskan bahwa penandatanganan MoU ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat sinergi antara kedua institusi, dengan tujuan mempercepat proses sertifikasi tanah wakaf di wilayah Kalimantan Selatan.

"MoU ini menjadi bukti komitmen bersama untuk mempercepat sertifikasi tanah wakaf di seluruh Kalimantan Selatan. Kami percaya, melalui kolaborasi yang solid, target ini akan tercapai sesuai harapan," ungkap Saribuddin.

Ia juga menyampaikan bahwa jajarannya siap bekerja sama secara intensif dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Balangan untuk mempercepat proses sertifikasi tanah wakaf di wilayah tersebut.

"Kami berkomitmen untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan BPN Kabupaten Balangan agar proses sertifikasi tanah wakaf dapat segera diselesaikan. Ini adalah langkah penting guna memastikan legalitas tanah wakaf," tambahnya.

Lebih lanjut, Saribuddin menekankan pentingnya tanah wakaf sebagai aset strategis yang mendukung beragam kegiatan sosial, pendidikan, dan keagamaan di masyarakat.

Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, proses sertifikasi tanah wakaf, khususnya di Kabupaten Balangan, dapat berjalan lebih cepat dan efisien.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال