Piala Presiden 2024 : Borneo FC Menang 2-0 Kalahkan Persis Solo

Borneo FC mengalahkan Persis Solo di laga perdana Piala Presiden. Foto/ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI

POSSINDO.COM, Olahraga -Borneo FC berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0 dalam laga Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/7). Leonardo Gaucho mencetak dua gol di laga ini.

Leonardo Gaucho berhasil membawa Borneo FC unggul 1-0 di masa injury time babak pertama. Gaucho memanfaatkan kelengahan lini belakang Persis.

Setelah menguasai bola, Gaucho melepaskan tembakan namun tendangan pertamanya terkena pemain lawan. Bola liar kembali jatuh ke kakinya dan Gaucho bisa melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dibendung oleh kiper Persis, Muhammad Riyandi.

Unggul 1-0 di babak pertama tidak membuat Borneo FC langsung berpuas diri. Mereka langsung berusaha menghentak sejak awal permainan babak kedua dimulai.

Tekanan Borneo FC langsung membuahkan hasil di menit ke-52. Gaucho kembali jadi sosok yang membobol gawang Persis.

Gol kedua Gaucho tak lepas dari blunder Giovani Numberi. Giovani salah mengantisipasi umpan panjang yang datang ke kotak penalti Persis Solo.

Alih-alih menahan bola, bola yang datang ke arahnya malah jadi terpantul ke arah Gaucho. Gaucho langsung berhadapan dengan kiper. Meskipun Gaucho kesulitan melepaskan tembakan dengan sempurna, namun bola yang memantul badannya setelah berduel lawan Riyandi mengarah mulus ke dalam gawang.

Setelah momen itu, Persis Solo berusaha keras mencari gol balasan. Borneo FC juga berupaya mencari gol ketiga untuk menamatkan perlawanan Persis.

Meskipun aksi saling serang terus terjadi, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 2-0 untuk Borneo FC bertahan hingga akhir pertandingan dan mereka pun berhak atas tiga poin di tangan.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال