Prabowo Temui Presiden Serbia : Bahas Kerjasama Pertahanan dan Ekonomi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Serbia dan melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Serbia, H.E. Mr. Aleksandar Vučić, pada hari Senin (29/7). Foto/Dok.KEMENHAN

POSSINDO.COM, Nasional -Presiden Republik Serbia, H.E. Mr. Aleksandar Vučić, menyambut baik Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang melakukan kunjungan kerja, pada Senin (29/7).

Dalam kesempatan tersebut, Menhan Prabowo disambut oleh Menhan Serbia Bratislav Gašić, Dubes RI Beograd M. Chandra Widya Yudha, KUAI Serbia Jakarta Marija Boskovic, dan Atase Pertahanan Beograd Kol. Inf. Prayogha Erawan.

Kedua pemimpin membahas berbagai cara untuk memperkuat dan mengembangkan hubungan persahabatan antara Serbia dan Indonesia, serta meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan dan kerja sama antara Indonesia dengan Serbia dalam bidang pertahanan, ekonomi serta bidang lain yang menjadi kepentingan bersama” ujar Menhan Prabowo dalam keterangan yang diterima, Selasa (30/7/2024).

Presiden Aleksandar Vučić menekankan keinginan Serbia untuk memperkuat dialog politik dan kerja sama di sektor pertahanan, ekonomi, serta bidang lain yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Indonesia atas dukungan yang konsisten terhadap kedaulatan dan integritas teritorial Serbia. Dukungan Indonesia juga tercermin dalam forum ASEAN terkait permintaan Serbia untuk memperkuat hubungan politik dan kerja sama menyeluruh dengan para anggota ASEAN,” ungkap Aleksandar Vučić dalam akun Instagram pribadinya.

Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال