Program Food Estate: Pj Bupati Pulang Pisau Ikuti Panen Padi di Desa Tahai Jaya

Kegiatan Panen Padi Bersama Program Pptimalisasi Lahan di Desa Tahai Jaya. Selasa, (30/07/2024). Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, turut serta dalam kegiatan panen padi di Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau pada Selasa, 30 Juli 2024.

 

Nunu menjelaskan bahwa panen bersama ini merupakan bagian dari program optimalisasi lahan di Desa Tahai Jaya untuk musim tanam April-September 2024, dengan luas lahan sebesar 64 hektar yang dikelola oleh Kelompok Tani Karya Suroyo.

 

"Ini adalah hasil dari upaya optimalisasi lahan yang telah didukung oleh pemerintah untuk para petani di Kabupaten Pulang Pisau, sebagai bagian dari program Food Estate," ujarnya, Selasa (30/07/2024).

 

Pj. Bupati juga menambahkan bahwa luas lahan padi di Desa Tahai Jaya mencapai 405 hektar, dengan produktivitas musim tanam sebelumnya mencapai lima ton per hektar untuk varietas hibrida. Ia memprediksi bahwa untuk musim tanam April-September ini, produktivitas akan meningkat.

 

"Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan pertanian, khususnya di sentra pengembangan padi dan usaha tani komoditas lainnya, melalui program-program inovatif untuk masyarakat," tambahnya.

 

Setelah menghadiri panen padi di Desa Tahai Jaya, Nunu bersama rombongan melanjutkan kegiatan dengan menghadiri sosialisasi penyaluran pupuk bersubsidi tahun 2024 di Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال