Puluhan Kontingen Kafilah Gunung Mas Ikut Partispasi pada FSQ di Palangka Raya

Pj. Bupati Gunung Mas, Herson B Aden saat menyerahkan bendera tanda pelepasan Kontingen kafilah Kabupaten Gunung Mas dalam mengikuti Festival Seni Qasidah XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. Foto/Sal

POSSINDO.COM, KUALA KURUN - Pejabat Pj) Bupati Gunung Mas, Herson B. Aden melapas secara resmi Kontingen kafilah Kabupaten Gunung Mas dalam mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya pada bulan Agustus tahun 2024 mendatang.

"Festival seni qasidah dapat meningkatkan pemahaman terhadap ajaran-ajaran islam dan menjadi momentum strategis untuk membangun semangat ukhuwah islamiyah di antara sesama umat islam serta dapat meningkatkan ekspektasi masyarakat terhadap seni dan budaya islam,"ungkap Herson B. Aden, Rabu 31 Juli 2024.

Disebutkannya, melalui Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) nusantara jaya kesenian dapat terus dikembangkan, dipacu dan ditingkatkan kualitasnya, karena memiliki misi yang cukup jelas, yaitu, seni sebagai media dakwah, lewat karya seni budaya dalam membangun etika dan moral bangsa serta mebangun umat melalui nilai-nilai seni budaya islam.

"Kami yakin dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki LASQI nusantara jaya Kabupaten Gunung Mas akan mampu mengakomodir, memotivasi dan mengembangankan potensi sumber daya seni islami yang berkualitas,"bebernya.

Pada kesempatan itu juga, dia berpesan kepada kafilah Kabupaten Gunung Mas yang mengikuti festival seni qasidah tingkat provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya agar menjunjung tinggi sportivitas.

"Jadikan event ini sebagai ajang memperluas silahturrahmi. Jaga kondisi kesehatan dan nama baik Kabupaten Gunung Mas saat mengikuti festival seni qasidah,"pesan Herson B Aden.

Terpisah, ketua panitia Jhonson Ahmad, Kafilah asal Kabupaten Gunung Mas terdiri dari 39 orang. Mereka akan mengikuti tiga cabang lomba, antara lain Pop Religi, Bintang Vokalis Gambus, serta Qasidah Klasik/Rabana Remaja Putra.

"Kegiatan festival seni qasidah ini akan mulai tanggal 3-6 Agustus 2024 di Kota Palangka Raya,"ungkapannya.

Saat ini kata dia, persiapan yang telah dilakukan Kafilah Kabupaten Gunung Mas sangat matang. Dalam melaksanakan perjalanan ke Palangka Raya, mereka telah menyiapkan 6 buah mobil pribadi serta 2 buah mobil operasional.

"Dalam acara perlombaan, Kafilah Kabupaten Gunung Mas akan mengikuti tiga cabang lomba. Kita telah berlatih secara maksimal dan dipersiapkan dengan baik oleh para pengurus, pelatih, dan pendamping,"bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kafilah Kabupaten Gunung Mas siap berlaga dengan semangat yang tinggi diatas pentas festival. Mereka akan menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang seni qasidah dan berharap bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Gunung Mas.

"Semoga kita bisa memberikan dukungan penuh untuk kafilah Kabupaten Gunung Mas dan mengharumkan nama baik daerah di tingkat provinsi,"tutupnya. (Sal)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال