Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional ke-40, Pemkab Kapuas Gelar Pekan Imunisasi Nasional Polio

Pj Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi saat Memberikan Imuniasi Polio secara Simbolis Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap II Tahun 2024, bertempat di Hall Rujab Bupati Kapuas. Selasa, (23/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pj Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK sekaligus Bunda Forum Anak Daerah Kabupaten Kapuas Ny. Agustina Erlin Hardi menghadiri acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 Kabupaten Kapuas Tahun 2024.

Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 Kabupaten Kapuas ini mengusung tema“Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan sub Tema “Anak Merdeka dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerja Anak dan Stuntin”. Acara tersebut juga dirangkai dengan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap II Tahun 2024.

HAN diperingati setiap tahun menjadi momentum penting bagi semua untuk mengingatkan bahwa anak-anak adalah aset berharga bangsa. Mereka adalah masa depan yang perlu diberi perhatian dan perlindungan secara maksimal.

Salah satu upaya pentingnya adalah dengan menjaga Kesehatan, terutama generasi muda, salah satunya dengan memberikan imunisasi yang lengkap dan tepat waktu.

Sebagaimana diketahui bersama, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini bertujuan untuk memberikan imunisasi kepada anak-anak usia 0-7 tahun tanpa memandang status imuniasai sebelumnya.

“Kabupaten Kapuas memiliki target besar dalam melindungi 54.729 anak yang tersebar di 17 Kecamatan dari ancaman penyakit polio. Hal ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan generasi mud akita tumbuh sehat dan kuat, bebas dari penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi. Cakupan imunisasi polio di Indonesia pada tahun 2023 mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan cakupan Nasional BOPV4 hanya mencapai 72,4 persen, hal ini jauh dibawah target minimal 95 persen untuk setiap putaran perdosis,” ucap Pj Bupati Kapuas pada sambutannya di Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 Kabupaten Kapuas.

Erlin mengatakan, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas Pendidikan dan kesejahteraan anak-anak. Melalui berbagai program Pendidikan, pelatihan dan pengembangan potensi, dirinya ingin menciptakan generasi muda yang cerdas, kreatif serta memiliki nilai-nilai kebaikan dan integritas serta anak berpartisipasi dalam pembangunan dan perlindungan sosial.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال