Sebanyak 46 Warga di Kecamatan Tebing Tinggi Terima Bantuan Langsung Tunai

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Balangan Serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempati di Aula Kantor Kecamatan Tebing Tinggi. Rabu, (10/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tebing Tinggi. Acara penyerahan ini dipimpin langsung oleh Camat Tebing Tinggi, Samidi, yang didampingi oleh perwakilan dari TNI-Polri serta Dinas Sosial.

Sebanyak 46 warga dari 12 desa di Kecamatan Tebing Tinggi mendapatkan bantuan sebesar Rp1.800.000 per orang untuk dua triwulan. Camat Samidi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah, menekankan pentingnya bantuan ini terutama selama musim panen.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati atas bantuan yang disalurkan kepada masyarakat Tebing Tinggi. Bantuan ini sangat dibutuhkan, khususnya di saat musim panen seperti sekarang. Semoga program ini terus berlanjut dan dapat mengurangi angka kemiskinan di wilayah kami," ungkapnya, Rabu (10/07/2024).

Sementara itu, Analis Pelayanan Sosial Kabupaten Balangan, Muhammad Iqbal, menjelaskan bahwa tujuan utama dari penyaluran BLT ini adalah untuk mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan. Ia menekankan bahwa bantuan ini adalah bagian dari upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem yang sudah berlangsung selama dua tahun.

"Setiap penerima mendapatkan Rp300.000 per bulan berdasarkan data dari kementerian. Harapan kami, bantuan ini bisa membantu tidak hanya dalam bentuk BLT, tetapi juga dalam meningkatkan modal usaha masyarakat," jelas Iqbal.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال