Sekretariat Presiden Mulai Siapkan Kebutuhan Presiden Jokowi untuk Berkantor di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Meninjau Pembangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto/IST/wartabanjar.com

POSSINDO.COM, Nasional -Sekretariat Presiden mulai mempersiapkan kebutuhan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai dari kantor hingga furniture untuk persiapan Presiden berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Kasetpres Heru Budi Hartono menyebut Jokowi akan berkantor dan menginap di IKN sekitar 1-2 hari pada akhir Juli 2024 ini.

"Kantor Presiden kita persiapkan, kursi-kursi yang dibutuhkan," kata Heru di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/7).

"Saya selaku Kasetpres bersama rekan-rekan Pejabat Setpres mulai hari ini terus tanggal 25 [Juli] mengisi terus kebutuhan furniture yang memang harus disiapkan untuk bapak Presiden," imbuhnya.

Heru mengatakan setelahnya Jokowi akan berkantor secara bertahap selama persiapan HUT RI ke-79. Pada 31 Juli nanti, Setpres juga akan melakukan konferensi pers terkait bulan kemerdekaan.

Heru membocorkan beberapa agenda di antaranya zikir bersama pada 1 Agustus hingga pemberian tanda kehormatan pada 15 Agustus.

"Zikir di Jakarta. Tapi nanti ada istilahnya doa untuk di IKN juga, bapak presiden akan di sana," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengatakan akan segera berkantor di IKN. Dia menunggu kesiapan infrastruktur air dan listrik sebelum berkantor di ibu kota negara baru.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال