Sinopsis Film Hijack 1971: Adaptasi Dari Kisah Nyata Pembajakan Pesawat di Korea

HIjack 1971 adalah film Korea yang terinspirasi dari kisah nyata pembajakan pesawat. Foto/Sony Pictures Entertainment Korea
 
POSSINDO.COM, Ragam -Film asal Korea Selatan bertajuk “Hijack 1971” telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu (17/7/2024). Film ini diadaptasi dari kisah nyata pembajakan pesawat di Korea.
 
Hijack 1971 mengangkat genre aksi, kriminal, dan thriller menegangkan dan diperankan oleh sederet aktor dan artis populer Korea. Di antaranya Ha Jung Woo, Yeo Jin Goo, Sung Dong Il, hingga Chae Soo Bin.
 
Filmnya digarap oleh sutradara Kim Sung Han dan ditulis oleh Kim Kyung Chan yang dikenal sebagai penulis film Hit and Run Squad (2019), 1987: When The Day Comes (2017), dan Cart (2014).
 
Hijack 1971 menceritakan tentang pilot bernama Tae In (Ha Jung Woo) dan Gyu Sik (Sung Dong Il) yang melakukan penerbangan menuju Gimpo dari Bandara Sokcho di musim dingin tahun 1971.
 
Awalnya penerbangan pesawat mereka berjalan dengan aman dan lancar sampai suatu ketika bom rakitan meledak dan membuat pesawat tersebut kacau. Diketahui ledakan tersebut berasal dari seorang penumpang bernama Yong Dae (Yeo Jin Goo).
 
Penumpang tersebut merupakan warga sipil yang mencoba untuk membajak pesawat dan mengambil kendali kokpit. Sementara itu, sang pembajak meminta pilot untuk membawanya ke Utara.
 
Ledakan tersebut ternyata membuat Gyu Sik terluka akibat ledakannya dan kehilangan satu penglihatannya. Ia juga tidak dapat mengendalikan pesawat karena pembajak tersebut mengancamnya.
 
Tae in yang selamat menjadi satu-satunya harapan di tengah situasi kacau tersebut ia mulai mempertaruhkan nyawa untuk bisa menerbangkan pesawatnya hingga selamat. Diketahui, sosok Tae In sebelumnya merupakan mantan pilot pesawat tempur Angkatan Udara Korea.
 
Film ini membawa penonton melihat perjalanan menegangkan dan penuh harapan untuk bisa selamat.
 
Sumber : liputan6.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال