Sosialisasi Imunisasi Polio dan Penanggulangan TBC di Kapuas: Dorong Partisipasi Masyarakat untuk Hidup Sehat

Kegiatan Sosialisasi Persiapan Pekan Imunisasi Polio (PIN) dan Percepatan Penanggulangan Tuberkulosis (TBC). Berlangsung di Aula Hotel Fovere, Kuala Kapuas. Selasa, (16/07/2024) Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Tingkatkan kesadaran tentang pentingnya imunisasi dan penanggulangan penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas mengadakan sosialisasi persiapan Pekan Imunisasi Polio (PIN) dan Percepatan Penanggulangan Tuberkulosis (TBC).

Acara dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kapuas yang mewakili Penjabat Bupati, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan, serta Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas.

Dalam sosialisasi tersebut, dr. Tonun Irawaty Panjaitan menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mendukung Pekan Imunisasi Polio dan program penanggulangan TBC yang akan segera dilaksanakan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas menempatkan aspek imunisasi dan penanggulangan TBC sebagai prioritas utama. Melalui sosialisasi ini, mereka berharap masyarakat lebih memahami manfaat imunisasi dan cara-cara pencegahan serta pengendalian TBC.

Acara ini juga diisi dengan diskusi interaktif yang melibatkan para peserta, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kolektif tentang upaya pencegahan penyakit yang dilakukan pemerintah daerah. Harapannya, partisipasi masyarakat dalam Pekan Imunisasi Polio dan upaya penanggulangan TBC dapat semakin maksimal, demi menciptakan Kabupaten Kapuas yang lebih sehat dan terlindungi.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال