Ternyata ini Konten Youtube Paling Disukai Gen Z

Belum Lama Ini Youtube Mengungkapkan Jenis Konten yang Disukai oleh Gen Z. Foto/ganknow.com

POSSINDO.COM, Ragam -YouTube mengatakan bahwa generasi Z atau biasa disebut Gen Z (kelahiran tahun 1997 dan di atasnya) cenderung lebih menyukai konten buatan penggemar (fan made) daripada konten asli. Konten fan made tersebut contohnya adalah video reaksi (reaction), fancam, rekap, parodi, komentar, video penjelasan, unboxing, meme, fan-art, dan lainnya.

Hal ini terungkap dalam laporan tahunan bertajuk Culture & Trends Report: Fandom yang dirilis YouTube belum lama ini.

Studi YouTube dilakukan oleh firma riset SmithGeiger, dengan insight Fandom Institute KR&I. Respondennya adalah orang dewasa yang aktif online, berusia 14–44 tahun. Studi tersebut mendefinisikan responden Gen Z sebagai orang yang berusia antara 14 dan 24 tahun.

Bagi yang tak familier, fandom didefinisikan sebagai hubungan antara orang-orang dan objek fandom mereka. Objek yang digemari bisa orang (artis, penyanyi, boyband, dll) atau benda (film, makanan, sepatu, dll), menurut Institut Fandom KR&I.

Dalam laporan Culture & Trends Report: Fandom tersebut, diketahui bahwa 80 persen penggemar menggunakan YouTube untuk menonton konten tentang seseorang atau sesuatu yang digemarinya setidaknya setiap minggu.

Hasil ini muncul setelah survei YouTube kepada 847 penggemar online dengan rentang usia 14-44 tahun di Amerika Serikat.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال