TRAGIS!! Truk Parkir Ditabrak Motor, Seorang Remaja Tewas di TKP

Korban lakalantas yang terjadi di Kabupaten Gunung Mas.

POSSINDO.COM, KUALA KURUN -Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan lintas provinsi antara Kecamatan Rungan menuju Kecamatan Rungan Barat, tepatnya di Km. 13 Desa Tajah Antang, Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Peristiwa ini terjadi pada hari Rabu 17 Juli 2024 pukul 17.30 WIB dan menewaskan seorang pengendara sepeda motor.

Berdasarkan hasil olah TKP awal oleh personel piket SPKT Polsek Rungan, kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yaitu Truk Mitsubishi FM 517 HRDGK1 nomor polisi E 8577 MG yang dikemudikan oleh Zainal Effendi (50) dan Sepeda motor Kawasaki EX250S KH 5773 HK warna abu-abu yang dikendarai oleh SI (17).

Kronologi kejadian bermula saat truk Mitsubishi mengalami kerusakan dan diparkir di badan jalan. Kemudian, sepeda motor Kawasaki yang dikendarai SI melaju dari arah Kecamatan Rungan menuju Kecamatan Rungan Barat.

Diduga karena kurang berhati-hati, sepeda motor yang di kendarai oleh SI ini menabrak sisi belakang sebelah kanan truk yang sedang parkir.

Akibat kecelakaan tersebut, Syabaratul Ilham mengalami luka parah dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp60.000.000,- .

Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa melalui Kasatlantas, Iptu Dindin Mahmudin membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan," ungkap Iptu Dindin. Kamis, 18 Juli 2024.

Pada kesempatan ini juga, ia menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati pada saat berkendara, dan dihimbau untuk tetap menggunakan helm saat berkendara motor.

"Saya menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas saat mengendarai kendaraan nya,"bebernya.(Sal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال