Wakil Ketua I DPRD Seruyan Dorong PBS Tingkatkan Program Pemberdayaan Masyarakat

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko, mengajak seluruh perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah tersebut untuk lebih aktif dalam program pemberdayaan masyarakat.

Bambang Yantoko, menekankan pentingnya program pemberdayaan masyarakat, terutama dalam bentuk pelatihan ketenagakerjaan. Menurutnya, pelatihan ini sangat diminati oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang ingin memulai karier atau mencari pekerjaan.

“Jumlah PBS di Seruyan cukup banyak, terutama di sektor perkebunan kelapa sawit. Mereka seharusnya lebih proaktif dalam memberikan program pemberdayaan, seperti pelatihan ketenagakerjaan,” ujar Bambang Yantoko, Senin (22/07/2024).

Ia meyakini bahwa pelatihan ketenagakerjaan dapat meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah tersebut. Selain itu, pelatihan ini juga dianggap mampu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Seruyan. Menurutnya, perusahaan pada akhirnya akan membutuhkan tambahan karyawan, dan masyarakat yang telah terlatih dapat mengisi kebutuhan tersebut.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال