4 Fitur AI Google Photos Bisa Diakses Gratis di Andorid dan IOS: Hapus Objek Hingga Meningkatkan Kualitas

Kini Fitur AI dari Google Photos Bisa Digunakan Secara Gratis Bagi Pengguna Android dan IOS. Foto/Google

POSSINDO.COM, Ragam -Google Photos memiliki sejumlah fitur berbasis kecerdasan buatan generatif (Generative AI) untuk mengedit, memanipulasi, atau meningkatkan kualitas foto menjadi bagus dan enak dipandang.

Sejak awal diperkenalkan, fitur ini hanya hadir di sejumlah ponsel buatan Google dari seri Pixel dan ponsel seri Galaxy dari Samsung saja. Namun per awal Agustus ini, fitur Generative AI di Google Photos kini bisa dinikmati gratis oleh seluruh pengguna Android dan iOS, apapun tipe ponsel mereka.

Hal ini disampaikan Google melalui sebuah informasi yang dirilis di blog resmi mereka. Dalam informasi itu, disebutkan ada sekitar empat fitur Generative AI Google Photos yang kini bisa digunakan gratis di Android dan iOS.

Keempat fitur tersebut adalah Magic Eraser, Magic Editor, Photo Unblur, dan Portrait Light.

Magic Eraser dan Magic Editor sederhananya memiliki fungsi yang sama, yaitu menghapus obyek tak penting yang ada di dalam foto. Sehingga, foto akan terlihat bersih dari berbagai obyek yang tak diinginkan.

Meski demikian, Magic Editor bisa menghapus obyek yang lebih banyak dan kompleks dibanding Magic Eraser, dan fitur tersebut juga bisa memanipulasi kondisi lingkungan hingga warna langit. P

hoto Unblur merupakan fitur yang bisa menghilangkan efek buram (bokeh) pada foto Portrait, sedangkan Portrait Light bisa meningkatkan efek dan intensitas cahaya pada foto Portrait.

Keempat fitur Generative AI di atas sudah bisa ditemui di aplikasi Google Photos di ponsel Android yang bukan berasal dari Google Pixel atau Samsung Galaxy (kami menggunakan Asus ROG Phone 8). Fitur sunting foto menggunakan AI di Google Photos bisa ditemui di tombol "Edit" yang terletak di sebelah kiri bawah ketika pengguna melihat sebuah foto.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال