Akhir Tahun Korea Utara Bakal Buka Pariwisata untuk Turis Internasional

Kota Samjiyon, Korea Utara. Foto/Wikipedia

POSSINDO.COM, Ragam -Korea Utara merencanakan pembukaan pariwisata untuk turis internasional pada akhir 2024. Dimulai dari Kota Samjiyon, tempat kelahiran Kim Jong Il.

Mengutip CNN, Korut menutup sepenuhnya perbatasan negara akibat pandemi Covid-19 selama hampir lima tahun. Kini, dua perusahaan tur yang memiliki hubungan dengan negara mengumumkan pembukaannya.

Koryo Tours yang berbasis di Beijing dan KTG Tours yang berbasis di Shenyang, kedua perusahaan tersebut membuat pengumuman daring yang terpisah pada hari Rabu (14/8).

Mereka menyatakan bahwa kelompok-kelompok tur akan diizinkan untuk mengunjungi Kota Samjiyon yang terletak di daerah pegunungan. Destinasi itu diklaim sebagai tempat kelahiran almarhum pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il.

"Kami telah menerima konfirmasi dari mitra lokal kami bahwa pariwisata ke Samjiyon dan kemungkinan besar ke seluruh negeri akan secara resmi dilanjutkan pada bulan Desember 2024," kata Koryo Tours.

"Rencana perjalanan dan rincian lebih lanjut akan diselesaikan dalam beberapa hari dan minggu mendatang," keterangan ditambahkan.

Dalam unggahan terpisah di Facebook, KTG Tours juga mengatakan bahwa tanggal yang tepat untuk tur tersebut masih harus dikonfirmasi

"Sejauh ini hanya Samjiyon yang telah disebutkan, tetapi kami pikir PY (Pyongyang) dan tempat-tempat lain juga akan dibuka!" keterangan lain.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال