Alfian-Agati Siap Sukseskan Program Prabowo

 
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Alfian Mawardi-Hj Agati Sulie saat mendaftar di KPU Kapuas. Foto : IST

POSSINDO.COM, KUALA KAPUAS - Pasangan Muhammad Alfian Mawardi-Hj Agati Sulie telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Kapuas yang akan digelar pada 27 November mendatang. Pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Hanura dan PSI itu berjanji akan menyukseskan program Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

“Saya telah menjadi kader Partai Gerindra. Saya akan menyukseskan program Pak Prabowo di Kabupaten Kapuas. Yakni program makan siang gratis dan program food estate. Terlebih Kapuas telah ditetapkan sebagai kawasan food estate oleh pemerintah pusat,” kata Alfian.

Alfian mengungkapkan, Kabupaten Kapuas merupakan lumbung padi di Kalteng. Untuk itu, kata dia, program food estate di Kapuas sangat selaras dengan potensi yang ada di Kabupaten Kapuas. “Program food estate ini tidak hanya untuk meningkatkan ketahanan pangan, namun juga muaranya untuk kesejahteraan petani di Kapuas,” ujarnya.

Dia juga ingin masa keemasan pembangunan pertanian di era pemerintahan HM Mawardi di Kapuas kembali terulang. “Abah (HM Mawardi) memberikan atensi terhadap pembangunan pertanian dan menjadikan Kapuas lumbung beras,” ungkap Alfian.

Bahkan saat pemerintahan HM Mawardi, produksi padi terus mengalami peningkatan. Atas keberhasilan dalam peningkatan produksi padi itu, HM Mawardi yang saat itu menjabat Bupati Kapuas tiga kali mendapat penghargaan Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

“Keberhasilan pembangunan pertanian di Kapuas ini harus kita lanjutkan. Dengan meningkatnya produksi pertanian, maka secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan petani,” tandas dia. (San)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال