Antisipasi Karhutla, Pemkab Gunung Mas Gelar Apel Pasukan dan Sarana Prasarana

Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden bersama Unsur Forkopimda usai Apel Gelar Sapras, Senin (5/08/2024) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, KUALA KURUN - Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas, Herson B. Aden, memimpin apel gelar pasukan dan sarana prasarana untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di daerah setempat. Apel tersebut dilakukan di Halaman Kantor Bupati, Senin, 5 Agustus 2024.

"Apel yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan alat, perangkat dan personel dalam menghadapi dan mengantisipasi potensi eskalasi kejadian dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan,"ungkap Herson B Aden.

Disebutkannya, Karhutla adalah masalah serius yang dihadapi setiap tahun, terutama di musim kemarau. Dampaknya sangat luas, mulai dari kerusakan lingkungan, kesehatan masyarakat, hingga kerugian ekonomi yang tidak sedikit.

"Oleh karena itu, penanganan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan memerlukan perhatian dan kerja sama dari semua pihak,"bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, apel gelar pasukan dan kesiapsiagaan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapsiagaan Kabupaten Gunung Mas dalam menanggulangi bencana Karhutla.

"Setiap instansi dan stakeholder yang tergabung dalam komando satuan tugas Karhutla Kabupaten Gunung Mas diharapkan dapat mempersiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada,"harap Herson B Aden

Pada kesempatan itu juga, dirinya mengingatkan pentingnya kerjasama dan koordinasi semua pihak, perlunya patroli rutin dan sosialisasi kepada masyarakat untuk upaya pencegahan dan penanggulangan yang cepat apabila terjadi kebakaran.

"Yang paling penting adalah selalu memprioritaskan keselamatan personel yang bertugas di lapangan,"tutupnya. (Sal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال