BPBD Balangan Terima Dokumen Kelengkapan Bantuan Kendaraan Operasional Roda Dua dari PT Adaro Indonesia dan PT Balangan Coal

Kepala Pelaksana BPBD Balangan, Rahmi Menerima menyerahkan surat menyurat bantuan sarana operasional kendaraan roda dua dari  PT Adaro Indonesia dan PT Balangan Coal. Selasa (20/08/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Beberapa waktu lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan menerima bantuan berupa satu unit kendaraan operasional roda dua dari PT Adaro Indonesia dan PT Balangan Coal. Meski demikian, dokumen dan kelengkapan lainnya saat itu belum diserahkan.

Pada Selasa 20 Agustus 2024, Kepala Pelaksana BPBD Balangan, Rahmi, didampingi oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Jumaidil Hairi, resmi menerima dokumen dan kelengkapan kendaraan tersebut.

“Kami bersyukur, sebelumnya kami menerima bantuan motor operasional dari Adaro dan Balangan Coal untuk mendukung kegiatan BPBD di lapangan. Kini, dokumen terkait juga telah kami terima, sehingga kendaraan ini dapat digunakan dengan lebih optimal,” ujar Rahmi.

Rahmi juga berharap, dengan adanya dokumen yang lengkap, BPBD Balangan bisa lebih leluasa menggunakan sepeda motor tersebut dalam rangka meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, serta tetap siap siaga dalam memberikan bantuan darurat.

Jumaidil Hairi menambahkan bahwa penanganan bencana di daerah merupakan salah satu tugas pelayanan dasar yang memerlukan dukungan berbagai pihak, termasuk dari perusahaan.

“Dengan lengkapnya dokumen, sarana ini menjadi aset BPBD yang dapat mendukung penyelenggaraan tugas-tugas terkait bencana di daerah,” jelasnya.

Ia juga berharap, bantuan ini dapat memotivasi BPBD Balangan untuk terus melengkapi sarana dan prasarana sesuai standar yang telah ditetapkan, sehingga mutu layanan dalam penanganan bencana semakin meningkat.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال