BPBD Balangan Terima Kunjungan dari BPBD Tabalong: Perkuat Kerjasama dalam Penanganan Bencana

BPBD Balangan Terima Kunjungan dari BPBD Tabalong. Foto/BPBD Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Perkuat kerjasama dalam penanganan bencana Karhutla, BPBD Tabalong melakukan kunjungan koordinasi ke BPBD Balangan pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Rombongan BPBD Tabalong, dipimpin oleh Kepala Pelaksana Hariz Fakhrozi, diterima dengan hangat oleh Kepala Pelaksana BPBD Balangan, Rahmi, yang didampingi oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Jumaidil Hairi.

Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana akrab dan kekeluargaan, di mana kedua pemimpin BPBD berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai penanganan bencana.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Jumaidil Hairi, menekankan pentingnya koordinasi antar wilayah yang berdekatan, khususnya terkait penanganan bencana.

"Saat ini, kita dihadapkan pada musim kemarau yang memicu terjadinya karhutla. BPBD Tabalong berkoordinasi dengan kami untuk membahas penanganan masalah ini," ungkapnya, Kamis (08/08/2024).

Selain itu, kedua BPBD juga menaruh perhatian pada kondisi cuaca yang berpotensi menimbulkan bencana lainnya, sehingga diperlukan kewaspadaan bersama.

Ia mengungkapkan, dalam menghadapi bencana tidak ada satu lembaga pun yang bisa bekerja sendiri. Sinergi dan kerjasama antar berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk mengatasi berbagai risiko bencana yang mungkin terjadi.

Ia menegaskan pentingnya pertemuan antara kedua BPBD ini untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama dalam menghadapi potensi bencana.

"Kami berkomitmen untuk terus memperkuat kerjasama dan menjaga koordinasi yang solid demi melindungi wilayah dari berbagai ancaman bencana," tutupnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال